Ponpes Terpadu Al-Multazam Selenggarakan Tatsqif “Islamisasi Sains dalam Dunia Pendidikan”

Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam, Divisi Fullday, Ust. Endang Prihatna, S.Pd. selaku Kepala Divisi mengundang para guru TKIT-SDIT Al-Multazam untuk mengikuti kegiatan Pembinaan dengan Tema Islamisasi Sains Dalam Pendidikan.

Ust. Endang
Ust. Endang
Ust. Addin Nurhaedin, Lc
Ust. Addin Nurhaedin, Lc

Kegiatan tersebut langsung diisi oleh Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc dengan sangat antusias menyampaikan materi.

Tasqif yang dimoderatori oleh Cahyono Rajab ini mengantarkan satu tema menarik yaitu penerapan nilai-nilai Islam dalam dunia pendidikan.

KH. Adin Nurhaedin, Lc. dalam materinya menyampaikan bahwa Al-Multazam siap menjadi Pilot Project dalam penerapan Islamisasi Sains, dan insyaAllah bisa dimulai dari TKIT dan SDIT Al-Multazam.

Ust. Adin Nurhaedin, Lc
Ust. Adin Nurhaedin, Lc

Islamisasi Sains yang dimaksud adalah memasukkan nilai-nilai Al-Qur’an dan Al-Hadits dalam setiap pelajaran, misalnya seorang guru mengajarkan matematika, maka setiap pengajaran disampaikan dalilnya tentang matematika itu sendiri, sehingga anak-anak paham bahwa ajaran islam adalah ajaran yang syamil dan kamil (menyeluruh dan sempurna)

Harapan dari kegiatan ini adalah menambah semangat dan motivasi kita semua selaku pendidik untuk menerapkan nilai-nilai keislaman sekaligus sebagai wacana kesiapan menjadi pilot project Islamisasi Sains.

Cahyono Rajab
Cahyono Rajab
Ust. Nana
Ust. Nana
Suasana Tatsqif
Suasana Tatsqif
Suasana Tatsqif
Suasana Tatsqif

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *